Musyawarah Penegak Ambarawa MAN 8 Jombang Tahun 2023

By | Januari 19, 2023

Musyawarah Penegak merupakan media bagi para anggota pramuka penegak untuk mendapatkan pengalaman secara langsung dalam penerapan prinsip demokrasi, prinsip musyawarah untuk mufakat dan juga prinsip menggunakan hak suara serta pengalaman partisipasi lainnya yang sangat bermanfaat di masa yang akan datang.

Tentunya dalam suatu organisasi harus ada pergantian kepengurusan, begitupun juga Gerakan Pramuka. Dalam Gerakan Pramuka khususnya Golongan Penegak, untuk melaksanakan pergantian kepengurusan harus diadakan sebuah musyawarah yang dinamakan musyawarah penegak (Mustegak). Musyawarah penegak merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dalam memberikan dan menanamkan nilai kebersamaan, rasa memiliki, kedisiplinan dan permusyawaratan suatu ambalan. Di sisi lain, musyawarah merupakan suatu forum tertinggi dalam menetapkan suatu kebijakan dan keputusan oleh suatu Ambalan. Musyawarah Penegak ini dilaksanakan 1 (satu) tahun sekali sesuai dengan masa baktinya.

Peserta Musyawarah Penegak Ambarawa tahun 2023

Kegiatan ini di laksanakan pada hari Jumat tanggal 13 Januari 2023 di pangkalan MAN 8 Jombang yang diikuti seluruh ambarawa yang berjumlah 35 anggota penegak. Kegiatan ini di mulai dengan pembukaan oleh Kak Misbachul Munir selaku Ketua Gudep. Kemudian di lanjutkan dengan sidang yang dipimpin oleh Presedium Sidang Kak Neng Anisa Fatmawati yang beragendakan pembacaan laporan pengurus periode 2022, sidang komisi, sidang pemilihan pradana dan pengurus.

Adapun hasil sidang tersebut memutuskan menerima laporan pengurus periode 2022, membuat program kerja periode 2023, dan terpilihnya Kak Muhammad Oktafiansyah Putra sebagai Pradana Putra dan Kak Shela Dwi Septiana sebagai Pradana Putri. “Dengan diadakannya Mustegak, semoga bisa menjadi acuan untuk kegiatan yang akan datang dan mengembangkan Gerakan Pramuka yang sesuai dengan ketentuan yang telah disahkan pada saat Mustegak,“ tutur Kak Whike selaku Pembina Putri Ambarawa MAN 8 Jombang.

#Selamat kepada Kak Muhammad Oktafiansyah Putra sebagai Pradana Putra dan Kak Shela Dwi Septiana sebagai Pradana Putri di Gudep 02.279 dan 02.280 pangkalan MAN 8 Jombang#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *