Sambut Madrasah Creative Camp (MCC), Ambalan Ambarawa MAN 8 Jombang Laksanakan Latihan Rutin

By | Oktober 5, 2022

Madrasah Creative Camp (MCC) merupakan perkemahan gabungan gugus depan pangkalan MAN se-Wilker Surabaya Barat. Kegiatan ini dikenal dengan MCC 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan melestarikan pendidikan kepramukaan baik secara kualitas maupun kuantitas bagi generasi muda melalui pertemuan sebagai alat pendidikan. Kegiatan ini sebagai upaya Gerakan Pramuka Madrasah se-Wilker Surabaya yang mengusung tema Pramuka Madrasah Hebat Bermartabat.

Pada kesempatan kali ini MAN 8 Jombang menjadi salah peserta yang mengikuti kompetisi Madrasah Creative Camp (MCC). Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 18-20 Oktober 2022 mendatang, bertempat di Selorejo, Malang. MCC kali ini diikuti 17 madrasah di wilayah Kabupaten di Jawa Timur seperti Kabupaten Jombang, Mojokerto, Gresik, Kota Surabaya, dan Kota Mojokerto yang masing-masing terdiri dari dua sangga yakni Sangga putra berjumlah 10 anggota dan Sangga putri berjumlah 10 anggota.

MAN 8 Jombang sendiri menyiapkan diri selama kurang lebih 1 bulan. Latihan rutin ini mulai dilaksanakan pada tanggal 17 September 2022. Banyak lomba yang akan mereka ikuti seperti Pionering, Lomba Tata Tenda, Lomba Yel-yel dan Kolone Tongkat, Lomba Bisnis Plan, Lomba Senam Pramuka jilid 1, Lomba pidato “Dasa Dharma”, dan Lomba Scout Rally. Hal ini menjadi semangat tersendiri untuk terus mengasah keterampilan demi keinginan memboyong piala ke madrasah dan tentunya menjadi juara umum. Sementara itu, raut sumringah dan kebanggaan tampak dari peserta didik yang terpilih untuk mengikuti berbagai lomba dalam MCC 2022, seperti yang diungkapkan Alvin salah satu peserta terpilih yang akan mengikuti lomba Senam Pramuka Jilid 1. Bersama Tim Ambalan Ambarawa, Alvin dan teman-teman siap untuk bersaing dengan peserta yang lainnya. “Kegiatan ini merupakan kegiatan pertamaku dalam mengikuti MCC, tentunya aku sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini sampai akhir, ditambah dengan bimbingan dan arahan pelatih juga motivasi dari Pembina sangat membantu” pungkas Alvin. (skh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *